Tour Dakwah dan Bakti Sosial Mahasiswa IAIS Sambas

mahasiwa-iais_20170209_223515

Tour Dakwah dan Bakti Sosial (TDBS) adalah acara penutupan dari rangkaian kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas Tahun 2016 yang dipusatkan di tujuh Desa Sekecamatan Paloh selama lima hari pada 08-12 Pebruari 2017.

Dari tujuh desa, mereka disebar di 15 posko kegiatan dengan total peserta 277 orang dan panitia dari mahasiswa dan dosen berjumlah 50 orang.

Wakil rektor III Bidang kemahasiswaan dan Alumni, ¬†Adnan mahdi ¬†mengatakan “TDBS-OPAK ini sudah berlangsung selama 5 tahun dan yang kelima kalinya di lima kecamatan di Kabupaten Sambas. Kegiatan ini bertujuan untuk membelajarkan mahasiswa di masyarakat, baik dalam bersosialisasi, berdakwah, berbakti sekaligus memberikan pengalaman awal sebelum melaksanakan Kelompok Pengabdian Masyarakat (KPM) di semester akhir nanti ”

“Kegiatan yang diikuti oleh semua mahasiswa semester satu di semua fakultas. Mereka di beri waktu yang singkat dengan kegiatan yang sangat padat. Jika mereka berhasil di kegiatan ini, maka saat KPM nanti di semester akhir, kami yakin mereka lebih maksimal melakukan pengabdian di masyarakat” terangnya.

Selamat bermasyarakat, berdakwah dan berbakti, Berikanlah kesan yang terbaik bagi masyarakat dan raup pengalaman berharga untuk bekal kalian di masyarakat. Kami yakin kalian semua pasti bisa melakukan yang terbaik bagi kampus dan masyarakat. Terima kasih para mentor, BEM, DPM dan semuanya yang sudah berjibaku mengawal dan mensukseskan kegiatan TDBS.”

 

Copy Link: http://pontianak.tribunnews.com/2017/02/09/mahasiswa-iais-gelar-tour-dakwah

 

263 total views, 1 views today

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>