INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS JALIN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM MA’ARIF SINTANG

2

Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas kemarin Hari Senin Tanggal 29 Januari 2018 menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang, pihak IAIS Sambas menerima dengan baik kunjungan tersebut. Rombongan STAIMA Sintang berjumlah 12 orang yang terdiri dari Ketua, Dosen dan Tenaga Administrasi, dalam kesempatan tersebut Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas dan Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang sepakat untuk menjalin kerjasama, dengan harapan kedepannya STAIMA Sintang dan IAIS Sambas dapat bekerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa dan pengiriman Dosen dalam rangka tugas belajar pascasarjana dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam pertemuan tersebut Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., MH berbagi informasi seputar perkembangan Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas.

341

Untuk memperkuat terjalinnya kerjasama tersebut maka IAIS dan STAIMA menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding) atau MoU. MoU tersebut ditandatangani oleh Muhammad Faisal, M.MPd selaku Ketua STAIMA dan Dr. H Jamiat Akadol, M.Si., MH selaku Rektor IAIS Sambas, Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas dan disaksikan oleh Dosen dan Tenaga Administrasi STAIMA, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kerjasama dan Pengembangan Rusiadi, M.Ag, Wakil Rektor Bidang Umum Keuangan dan Kepegawaian Dr. H. Mujahidin, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adnan, MSI, Ka.Biro AUAK, Dekan dan Dosen di lingkungan Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. MoU ini bertujuan untuk mempersiapkan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia, sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing pihak, guna kelancaran pelaksanaan tugas kedua belah pihak. Dengan di tandatanganinya MoU tersebut diharapkan kedepannya dapat terus meningkatkan kerjasama dalam pengelolaan perguruan tinggi demi terwujudnya peningkatan mutu dan kualitas Dosen maupun mahasiswa kedepannya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan pertukaran cindera mata kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah makan bersama untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara kedua belah pihak.

39 total views, 4 views today

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>