Sosialisasi dan Pembekalan Kurikulum Perguruan Tinggi Berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)

IAIS Sambas (01/10/2018) – Sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012, Perguruan Tinggi di Indonesia dituntut untuk merevisi kurikulum yang ada pada setiap program studi yang dimiliki berdasarkan acuan baru yakni kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum sebelumnya yang mengacu pada pencapaian kompetensi saat ini dirubah menjadi mengacu pada capaian pembelajaran (learning outcomes).

Untuk menyesuaikan tuntutan tersebut, Bertempat di AULA Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas diadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Kurikulum Perguruan Tinggi Berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Acara ini diikuti oleh seluruh dosen Homebase dari setiap Fakultas yang ada dikampus IAIS Sambas.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Kerjasama dan Pengembangan Dr. Sumar’in, M.S.I. menyampaikan bahwa konsekuensi dari penerapan KKNI, kita akan segera membentuk Tim Kurikulum, dengan harapan dalam waktu 6 bulan ini kita dapat menyusun dokumen kurikulum dan ini akan diterapkan pada tahun ajaran 2019/2020.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Kurikulum Perguruan Tinggi Berorientasi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) resmi dibuka oleh Rektor IAIS Sambas Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., M.H.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Kaspullah, dan Kepala Pusat Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pengajaran Patriana, M.Pd.

 

 

106 total views, 5 views today

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *