Status Akreditasi Perguruan Tinggi – IAIS Sambas

IAIS Sambas menanggapi banyaknya pertanyaan dari lulusan tentang status akreditasi PT yang dibutuhkan oleh pelamar calon PNS/ASN tahun 2018, maka dengan ini disampaikan penjelasan sebagai berikut:

1. Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas saat ini sudah mengajukan borang akreditasi institusi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan dalam status asesmen kecukupan (AK), menunggu tahap berikutnya yaitu asesmen lapangan (AL)/ visitasi.

2. Terkait belum diperolehnya sertifikat akreditasi perguruan tinggi, dalam hal ini Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, disebabkan oleh faktror eksternal di luar kewenangan IAIS Sambas.

3. Secara teknis, berdasarkan pembahasaan rapat di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas yang diteruskan ke BKD/BKPSDM Kabupaten Sambas (via: panitia penerimaan cpns) didapati kejelasan informasi bahwa dalam proses pengisian data sistem seleksi CPNS Nasional Online, (utk kabupaten Sambas) agar calon peserta dalam mengisi poin Akreditasi Perguruan Tinggi, silakan memilih opsi “LAINNYA”.

Demikian informasi ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.

206 total views, 4 views today

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *