Jurnal Alwatzikhoebillah

Assalamualaikum Wr.Wb

admin-ajaxMengamati perkembangan dan kemajuan dunia saat ini, begitu mencengangkan. Kondisi tersebut begitu terasa jika mencermati perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat. Hal yang patut dipertanyakan sudah siapkah kita berpartisipasi aktif menjawab berbagai tantangan di era yang selalu berubah ini dengan melakukan berbagai penelitian?Indonesia sebagai Negara berkembang mengalami permasalahan yang lebih rumit dan kompleks, jika dibandingkan dengan Negara maju. Di Indonesia, masalah memper-tahankan hidup masih memerlukan energi yang luar biasa, apalagi mau melakukan suatu penelitian dan mengembangkan pengetahuan. Hal itu membutuhkan perjuangan dan kesungguahan peneliti. Investasi ilmu penegtahuan melalui penelitian memerlukan proses panjang, sistematis, dan dimulai sejak dini. Proses memperoleh ilmu pengetahuan melalui penelitian tidak terjadi instan. Hal itu membutuhkan serangkaian kegiatan, ketelitian, kesabaran, tekat, dan semangat yang luar biasa untuk menghasilkan karya ilmiah yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.Salah satu hal penting dari penelitian adalah publikasi. Publikasi sangat diperlukan sebagai sosialisasi terhadap hasil penelitian. Publikasi hasil penelitian merupakan satu kesatuan dari tradisi ilmiah yang bertujuan sebagai proses diseminasi dan evaluasi perkembangan pengetahuan dari masalah yang diteliti. Mengingat pentingnya publikasi, agar masyarakat dapat memperoleh informasi tentang hasil penelitian. Oleh karena itu, IAIS menerbitkan jurnal Alwatzikhoebillah ini. Terbitnya jurnal Alwatzikhoebillah ini, sekaligus untuk mengapresiasi peneliti yang telah menghasilkan karya ilmiah dan memberikan sedikit ruang bagi peneliti untuk mengekspresikan karyanya. Semoga dengan terbitnya jurnal Alwatzikhoebillah ini dapat terus melestarikan tradisi keilmuan dan mengembangkan dunia penelitian ilmiah, demi kemajuan bangsa dalam menjawab tanatangan zaman. Membuka pintu pengembangan riset dan mengubah mindset (cara berpikir) agar tradisi riset terus berdetak seiring detak nadi perkembangan bangsa dan negara tercinta ini.  Jurnal Alwatzikhoebillah adalah jurnal khusus IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas yang telah dikeluarkan ISSN (International Standard of Serial Number) dengan Nomor: 2442-384X. Jurnal ini direncanakan akan terbit dua (2) kali dalam satu tahun dengan frekwensi terbitan enam (6) bulan, yaitu: Januari-Juni dan Juli-Desember. Jurnal Alwatzikhoebillah ini dijadikan sebagai media untuk mempublish hasil penelitian dan gagasan ilmiah dari peneliti, dosen dan pemerhati Pendidikan Islam. Keberadaan Jurnal Alwatzikhoebillah diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan dan perkembangan Pendidikan Islam.

Bagi para penulis, baik dari kalangan guru, dosen, peneliti, maupun pemerhati Pendidikan Islam yang berminat untuk mempublish tulisan ilmiahnya di Jurnal Jurnal Alwatzikhoebillah, silakan kirimkan naskah tulisan Saudara ke Dewan Redaksi atas nama: Suriadi, M.Ag  Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, Jalan Raya Sejangkung, Kawasan Pendidikan Tinggi Sambas-Kalimantan Barat, dengan Email: alwatzikhoebillah@gmail.com

Adapun ketentuan naskah tulisan adalah diketik rapi sepanjang 15-20 halaman A4, dengan 1 spasi, dilengkapi dengan bodynote , daftar pustaka, abstraksi (Indonesia) maksimal 200 kata, keyword, judul, nama penulis dan institusi serta alamat. Naskah dikirim dalam file MS Word. Tim Redaksi mempunyai hak untuk memilih dan mengedit naskah yang masuk. Semua naskah yang masuk (baik yang diterbitkan maupun tidak), menjadi milik tim redaksi (tidak dikembalikan).

Wassalammualaikum Wr.Wb.

FULL TEXT

JURNAL ALWATZIKHOEBILLAH

IAI SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS



.

>>> Jurnal Volume I, Nomor  1  Tahun 2014,  >> UNDUH <<

>>> Jurnal Volume II, Nomor  1  Tahun 2015,  >> UNDUH <<

>>> Jurnal Volume III, Nomor  1  Tahun 2015,  >> UNDUH <<

>>> Jurnal Volume II, Nomor  2  Tahun 2016,  >> UNDUH <<

1 Comment

  • risa January 8, 2017 at 4:55 am - Reply

    Jika artikel dimuat di jurnal ini, apakah penulis wajib bayar biaya cetak/adm? Dan apakah penulis dpt buku jurnal? Dan dikirim ke alamat penulis? Boleh kah guru kirim hasil ptk ke jurnal ini?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *