• INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS
  • Berilmu - Beramal - Berperadaban

Mahasiswa IAIS Sambas Raih Juara III Lomba Presenter Nasional

Sambas, 2 Juli 2024 – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas. Tia Anjani, salah satu mahasiswa berprestasi dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Humaniora, berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Presenter Nasional yang diadakan oleh Institut Agama Islam (IAI) Hamzanwadi, Pancor, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lomba Presenter Nasional ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kompetisi ini menilai kemampuan peserta dalam menyampaikan berita dan informasi secara profesional, termasuk keahlian dalam berbicara di depan umum, penguasaan materi, serta penampilan yang menarik. Tia Anjani menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba ini. Dengan bimbingan dosen dan dukungan dari teman-teman serta keluarga, Tia berhasil menampilkan performa yang mengesankan di hadapan para juri. Kepiawaiannya dalam mengolah kata, penyampaian yang jelas, serta pembawaan yang percaya diri berhasil memikat perhatian para juri.

Ketua Program Studi KPI IAIS Sambas, Nurul Hidayat, M.Sos menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Tia Anjani. "Kami sangat bangga dengan pencapaian Tia Anjani yang telah membawa nama baik Prodi KPI khususnya dan IAIS Sambas umumnya di kancah nasional. Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa kami memiliki potensi besar dan mampu bersaing di tingkat nasional. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi," ujar beliau.

Tia Anjani mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas prestasi yang diraih. "Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara 3 dalam lomba ini. Terima kasih kepada dosen, teman-teman, dan keluarga yang telah memberikan dukungan. Saya berharap dapat terus mengembangkan kemampuan saya di bidang public speaking dan berkontribusi lebih banyak untuk kampus dan masyarakat," kata Tia.

IAIS Sambas berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan bakat dan minat mahasiswa melalui berbagai kegiatan akademik dan non-akademik. Prestasi yang diraih oleh Tia Anjani diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berusaha mencapai yang terbaik.

Komentar