• INSTITUT AGAMA ISLAM SULTAN MUHAMMAD SYAFIUDDIN SAMBAS
  • Berilmu - Beramal - Berperadaban

Mahasiswa IAIS Sambas Laksanakan Magang Di HIKMAH Sarawak, Malaysia

Sambas, 2 Juli 2024 – Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengalaman mahasiswa melalui program magang internasional. Enam orang mahasiswa dari IAIS Sambas akan melaksanakan kegiatan Magang atau Intern di Harakah Islamiah (HIKMAH) Sarawak, Malaysia.

Program magang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa IAIS Sambas untuk mendapatkan pengalaman praktis di bidang dakwah dan pengembangan masyarakat Islam di Malaysia. Selama program magang, para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti pengajaran, pengelolaan program keagamaan, serta pengembangan komunitas. Para Mahasiswa yang Terpilih yaitu Azura (Prodi BPI), Selvia (Prodi BPI), Erin Hardiyanti (Prodi BPI), Aidil (Prodi KPI), Prayoga (Prodi SPI), dan Adi Putra Pamungkas (Prodi IQT).

Rektor IAIS Sambas, Dr. H. Arnadi, M.Pd., menyampaikan rasa bangganya terhadap para mahasiswa yang terpilih. "Kami sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan kepada enam mahasiswa IAIS Sambas untuk melaksanakan magang di HIKMAH, Sarawak, Malaysia. Kami berharap pengalaman ini dapat memperluas wawasan dan keterampilan mereka dalam berdakwah dan mengabdi kepada masyarakat," ujar beliau.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian sekaligus Dosen Pembimbing, Oscar Hutagaluh, S.Pd., MM, M.Si, menambahkan bahwa program magang ini adalah salah satu upaya IAIS Sambas untuk memperkuat jaringan internasional dan memberikan pengalaman global kepada mahasiswa. "Kami berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan membawa pulang ilmu serta pengalaman yang berharga untuk diterapkan di Indonesia," Ungkapnya.

IAIS Sambas terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang holistik dan berdaya saing global bagi mahasiswanya. Program magang internasional ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi lebih besar bagi umat dan bangsa.

Komentar